Pengalaman Menggunakan Windows 10

Hi Readers,

Beberapa saat ini mungkin sebagian kita sudah mendengar berita bahwa om Mikocok alias Microsoft meluncurkan Operating System terbarunya yaitu Windows 10. Dan sebagai seseorang yang berkarir di bidang IT tentu saya tidak ingin ketinggalan untuk menjajal Operating System ini. Jujur saya cukup puas dengan kinerjanya dimulai dari proses boot up yang cepat, tampilan yang bagus. Ya overall saya puas dengan performa windows 10, akan tetapi windows 10 ini juga memiliki kekurangan dan buat saya yang paling saya kurang suka adalah proses shutdownnya. Kebetulan saya melakukan installasi windows 10 ini menggunakan laptop dan permasalahan yang saya hadapi adalah ketika saya melakukan shutdown, prosesnya tidak berhenti alias hang dan alhasil laptop saya panas sekali sehingga saya harus mematikan secara paksa windows saya. Dan ketika saya coba mencari tahu penyebab error dari saat shutdown ini pada om google, saya menemukan bahwa banyak juga orang-orang yang mengalami nasib yang sama seperti saya. Dan ternyata penyebab utamanya adalah pada windows 10 ini memiliki feature untuk fast startup, dimana feature ini berfungsi untuk mempercepat proses boot up pada OS Windows 10. Dan proses ini tentu saja akan menyimpan proses cache pada memory komputer sehingga bisa dibilang ketika kita melakukan shutdown proses komputer, service tersebut tidak dapat ditutup sepenuhnya pada beberapa device / hardware sehingga menyebabkan proses shutdownnya menggantung.

Tentu saja ini merupakan PR tersendiri untuk para developer windows. Semoga untuk update kedepannya kejadian ini tidak lagi terulang dikarenakan akan merusak perangkat hardware dari PC maupun laptop kita. o:-). Dan buat teman-teman yang mengalami kejadian serupa seperti saya, jangan takut. Pada artikel selanjutnya saya akan membahas tentang cara mengatasinya dan pada artikel lainnya saya juga akan membahas secara detail kelebihan dan kekurangan dari windows 10 ini. Jadi teman-teman tetap stay tune ya di blog ini. 🙂

One thought on “Pengalaman Menggunakan Windows 10

Leave a Reply

